You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
22 SD Ikuti Lomba Regu Prestasi Pramuka Tingkat Kecamatan Mampang Prapatan
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

22 Sekolah di Mampang Prapatan Ikuti Lomba Regu Prestasi Pramuka

Sebanyak 22 sekolah dasar negeri dan swasta di Kecamatan Mampang Prapatan mengikuti Lomba Regu Prestasi (LBP) yang diselenggarakan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka sempat di SDN Tegal Parang 06, Kelurahan Tegal Parang.

J unjung tinggi sportifitas

Ketua Majelis Pembimbing Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Mampang Prapatan, Ujang Hermawan mengatakan, lomba ini bertujuan meningkatkan kreativitas dan keterampilan pelajar di bidang kepramukaan. 

"Saya berpesan kepada adik-adik yang berlomba, kalah atau menang yang penting junjung tinggi sportivitas dan tingkatkan latihan agar mendapatkan hasil maksimal," ujarnya, Sabtu (31/8). 

Edi Sumantri Jadi Irup Peringatan Hari Pramuka ke-63 di Jaksel

Ujang menginginkan, anak-anak pelajar sekolah dasar memilki skill yang mumpuni dan menguasai seluruh materi kepramukaan yang dilombakan. Sehingga, nantinya bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi. 

"Nantinya yang menang akan mewakili Kecamatan Mampang Prapatan di tingkat kota, jadi saya harap terus berlatih lagi dan jangan cepat puas dengan raihan prestasi hari ini," terangnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Mampang Prapatan, Lukman Hakim menjelaskan, lomba yang diikuti 22 sekolah dasar ini meliputi, Semapore, Morse, Sandi, Pengetahuan Pramuka, Pengetahuan Umum, Pionering, Ketahanan Baris-berbaris Tongkat, Pertolongan Pertama Gawat Darurat hingga Yel Yel. 

"Untuk pesertanya laki-laki ada 22 regu dan perempuan ada 22 regu. Total ada 352 peserta didik 352 yang mengikuti lomba ini," bebernya. 

Ia menambahkan, untuk Juara 1,2 dan 3 setiap kategori lomba akan mewakili Kecamatan Mampang Prapatan pada lomba serupa di tingkat kota atau Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Selatan. 

"Semoga nantinya perwakilan dari sini akan mendapatkan hasil maksimal, bisa membawa nama harum sekolahnya dan Kecamatan Mampang Prapatan," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2100 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1759 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1343 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1311 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Peringkat Pertama Penghargaan Anindhita Wistara Data BPS

    access_time26-09-2024 remove_red_eye971 personFolmer